Headlines News :
Home » » Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Dengan Mudah

Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Dengan Mudah

Written By Fikri on Sunday 24 November 2013 | 22:10


Ingin tau Cara mengolah daging kambing dengan benar dan praktis supaya tidak bau dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada disekitar lingkungan kita...? Berikut ini tips nya...

Anda suka daging kambing ? kalau saya tidak suka, saya hanya suka daging kambing yang di sate, di sop atau di buat gulai... Daging kambing ada yang suka dan juga ada yang tidak. Jika suka, karena memang daging kambing mempunyai rasa yang gurih dan khas, jika tidak suka ? ya karena daging kambing katanya bau ( alasan paling utama ), begitulah pendapat orang orang, terutama di keluarga saya, tidak semua anggota keluarga suka makan daging kambing karena masalah baunya tadi. 

Dibawah ini adalah cara mengolah daging agar tidak bau :

Pertama : Jangan cuci daging kambing, jika pun banyak bulu yang menempel cabuti aja sampai bersih, jangan tergoda untuk mencucinya. Jika sudah terlanjur kena kotoran pada saat memotongnya bagaimana ? nah ini (pengecualian, karena memang kita mengutamakan kebersihan sebaiknya cuci saja, mungkin cara yang lain jika sudah terlanjur dicuci karena alasan tadi lihat tips berikutnya dibawah.)

Kedua : tips lain untuk mengolah daging kambing supaya tidak berbau adalah dengan menggunakan bahan bahan alami, yaitu dengan membungkusnya dengan daun pepaya, selain menghilangkan bau juga bisa membuat daging kambing lebih empuk.

Ketiga : rebusan daging kambing dicampur dengan jahe. jahenya bisa diparut atau di hancurkan dan dimasukan kedalam rebusan daging tadi

Keempat : mencampur daging kambing dengan daging buah nanas dengan cara diamkan beberapa saat, setelah itu rebus dagingnya hingga matang.

untuk penggunaan beberapa tips diatas, sesuaikan dengan cara memasaknya. Jika daging kambing akan dibuat sate, maka cara mengolah daging kambing supaya tidak bau adalah dengan menggunakan daun pepaya. Begitu juga jika akan buat sop atau gulai dengan menggunakan rempah jahe disatukan bersamaan dengan daging kambing pada saat direbus.

nah itulah beberapa tips bermanfaat untuk mengolah daging kambing supaya tidak bau, lebih empuk dengan menggunakan bahan bahan alami ini semoga berguna. wassalam.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inpipo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger